Home » » BUKU PROGRAM EVALUASI

BUKU PROGRAM EVALUASI



Sistem pendidikan yang sering berubah dan tidak seimbang serta kurikulum yang kurang tepat, menyebabkan sering munculnya ktitikan-kritikan. Namun masalah yang paling sering muncul pada setiap sistem pendidikan yaitu kurangnya program evaluasi yang efektif. Program merupakan satu kesatuan dari beberapa bagian atau komponen yang saling berkait untuk mencapai tujuan yang ditentukan oleh suatu sistem. Komponen tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Masing-masing komponen terdiri atas beberapa sub komponen dan masing-masing subkomponen terdapat beberapa indikator.
Dalam kegiatan evaluasi program, indikator merupakan petunjuk untuk mengetahui keberhasilan atau tidak berhasilnya suatu kegiatan. Selanjutnya, hasil evaluasi program digunakan sebagai dasar untuk melaksanakan kegiatan tindak lanjut atau untuk melakukan pengambilan keputusan berikutnya
Buku Program Evaluasi mencoba memberikan pemahaman, pengetahuan serta contoh-contoh yang praktis dan sederhana. Mulai dari pengenalan model-model evaluasi program, pengumpulan data, menginterprestasi, sampai melaporkan hasil evaluasi. Bentuk program evaluasi bisa diunduh disini.


DOWNLOAD\
Program Evaluasi

0 komentar:

Posting Komentar